Loading...
Informasi

Kunjungan Ayah Peduli ASI dari Mahasiswa Flinders University di Dukuh Jetis, Widodomartani

Pada tanggal 5 Mei 2018 Puskesmas Ngemplak 2 mendapat kunjungan dari Mahasiswa Flinders University Australia. Para Mahasiswa Flinders University ingin mengenal tentang salah satu Inovasi dari Puskesmas Ngemplak 2 yaitu Ayah Peduli ASI di Dusun Jetis Widodomartani.

Berikut Ringkasan singkat tentang terbentuknya Inovasi Ayah Peduli ASI.

Masalah Pertama:

Pada tahun 2013 dan 2014 di Jetis Widodomartani ditemukan balita status gizi buruk (BB/U),dengan riwayat tidak diberi ASI Eksklusif selama 6 bulan penuh.

Masalah Kedua:

Pemegang program gizi/nutrisionis Puskesmas ketika melakukan pembimbingan mahasiswa program studi S1 Gizi UGM yang PKL di Jetis Widodomartani November 2014, menemukan cukup banyak bayi umur 0-6 bulan tidak diberi ASI Eksklusif.

Masalah Ketiga:

Pembentukan KP Ibu di Jetis Widodomartani kerjasama dengan mahasiswa PKL program studi S1 Gizi UGM dan Puskesmas, sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan cakupan pemberian ASI Eksklusif ternyata kurang berhasil.

Masalah Keempat:

Ibu hamil dan ibu menyusui di Jetis Widodomartani merasa kurang mendapatkan perhatian dan dukungan dari keluarga terutama suami dalam hal pemberian ASI Eksklusif kepada bayi umur 0-6 bulan secara penuh.


Dokumentasi Kunjungan dari Mahasiswa Flinders University dalam rangka mengenal Inovasi Ayah Peduli ASI di Dukuh Jetis, Widodomartani:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *